Raih Juara Piala Aff U-16 2022, Koni Diy Apresiasi Dua Atlet Diy Berprestasi

RAIH JUARA PIALA AFF U-16 2022, KONI DIY APRESIASI DUA ATLET DIY BERPRESTASI

Yogyakarta (20/9/2022) koni.jogjaprov.go.id - Komite Olahraga Nasional Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (KONI DIY) kembali memberikan apresiasi tinggi kepada dua (2) atlet DIY yang berprestasi, yakni Achmad Zidan Arrosyid dan Fadel Ahmad Arraf. Setelah pada Jum'at (12/8) lalu, kedua atlet muda tersebut meraih prestasi sebagai Juara Piala AFF U-16 Tahun 2022 bersama dengan Tim Nasional (Timnas) Indonesia besutan Pelatih Kepala Bima Sakti Tukiman. 

"Kami atas nama KONI dan masyarakat DIY mengapresiasi prestasi (atlet) yang telah dicapai, juga bapak/ibu (orang tua atlet) dan pihak sekolah SMA Muhammadiyah 7 (Yogyakarta) yang telah mengawal. Harapan kita nanti (prestasi yang diperoleh) terus berlanjut, dan kedua atlet yang memiliki nama-nama bagus ini nanti bisa menjadi pemain top dunia," ujar Ketua Umum KONI DIY Prof. Dr. H. Djoko Pekik Irianto, M.Kes., AIFO., di kantor setempat pada Selasa (20/9).

Pada kesempatan tersebut, Prof. Djoko juga mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang dicapai oleh kedua atlet. Dirinya pun mendorong supaya atlet dapat terus meniti karier sebagai pemain sepak bola, dengan harapan tidak berhenti di event AFF U-16 semata. Namun harapannya juga dapat berlanjut ke ajang U-19, U-20, hingga level senior guna membela dan mengharumkan Tanah Air di kancah internasional. Maka dari itu, guna menjadi pemain sepak bola yang handal dan sukses, keduanya pun diimbau untuk mulai belajar mandiri dan rajin latihan. Mengingat pemain sepak bola berkesempatan untuk melanglang buana ke berbagai negara, guna mengikuti banyak kompetisi. 

"Terus meniti karier sambil tetap istiqomah, karena apapun yang kita miliki bukan hanya keterampilan, namun juga karena Allah SWT yang memberikan. Matur nuwun juga kepada orang tua atlet yang mendorong (putra-putranya untuk mendalami olahraga). Tidak perlu khawatir untuk sekolah, Insya Allah kami akan bantu. Tetap latihan terus berlanjut, sekolahnya jangan kendur, dan soal nutrisi makanan mohon diperhatikan bapak/ibu kalau tidak di pelatnas," jelas Guru Besar Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta (FIK UNY) ini.

Baik Achmad Zidan Arrosyid dan Fadel Ahmad Arraf yang telah mendapatkan apresiasi tersebut, mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada KONI DIY. Tidak lupa pada kesempatan ini, keduanya yang hadir bersama orang tua masing-masing dan perwakilan sekolah SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta ini juga memohon doa restu kepada KONI DIY dan masyarakat DIY supaya dapat lolos seleksi Timnas Indonesia kembali, terutama untuk persiapan Piala Asia U-17, yang program training center atau pemusatan latihannya diadakan di DIY. 

"(Persiapan untuk diri sendiri) pastinya harus fokus, setiap latihan dan pertandingan (kerahkan kemampuan maksimal) 100 persen, ditambah dengan doa dan selalu menjaga tubuh. Semoga bisa lolos seleksi untuk Piala Asia U-17," harap Zidan dan Fadel yang merupakan siswa kelas 10 dan 11 SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta ini. 


Caption Foto : Foto bersama Ketua Umum KONI DIY Prof. Dr. H. Djoko Pekik Irianto, M.Kes., AIFO., diapit oleh (kiri) Achmad Zidan Arrosyid dan (kanan) Fadel Ahmad Arraf di kantor KONI DIY pada Selasa (20/9).

Foto & Teks : Bidang Promosi, Media dan Humas KONI DIY





ARTIKEL TERKAIT


Koni Diy Usulkan Nominal Bonus Pon 2024 Bertambah
02 Maret 2024
KONI DIY USULKAN NOMINAL BONUS PON 2024 BERTAMBAH
Bonus diusulkan bisa dibagikan segera setelah pelaksanaan PON yakni pada kisaran bulan November hingga Desember 2024. Selanjutnya usulan dari KONI akan dikaji oleh Pemda DIY
Paw Personalia Pengurus Koni Diy Masa Bakti 2021-2025 Resmi Diumumkan
07 Januari 2022
PAW PERSONALIA PENGURUS KONI DIY MASA BAKTI 2021-2025 RESMI DIUMUMKAN
Tentu dengan kepengurusan yang baru ini nanti kita sudah bisa running lagi menuju sukses tahun 2022 dan seterusnya
Kejurnas Drum Band 2022 - Sabet 2 Emas, Diy Optimis Tambah Medali
08 Desember 2022
KEJURNAS DRUM BAND 2022 - SABET 2 EMAS, DIY OPTIMIS TAMBAH MEDALI
Alhamdulillah meraih 2 emas di nomor LUG dan LBB, terpenuhi sudah target tim