Koni Diy Beri Support Atlet Asian Games 2018

KONI DIY BERI SUPPORT ATLET ASIAN GAMES 2018

Komite Olahraga Nasional Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (KONI DIY) memberikan support dan motivasi kepada atlet maupun pelatih DIY yang akan berlaga di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Adalah panjat tebing yang menjadi cabang olahraga (cabor) pertama yang dikunjungi oleh Pengurus KONI DIY di Hotel Tjokro Style Yogyakarta pada Rabu (15/08/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum KONI DIY Prof. Djoko Pekik Irianto, M.Kes., AIFO, yang didampingi oleh Wakil Ketua II Drs. Rumpis Agus Sudarko, M.S., dan Sekretaris Umum Drs. Agung Nugroho, M.Si., menemui dan memberikan motivasi secara langsung kepada atlet panjat tebing DIY Fitriyani dan Seto, serta Pelatih Panjat Tebing DIY Sulthoni Sulaiman. Tidak ketinggalan, sejumlah uang extra fooding juga turut diberikan kepada mereka.

"Saya berpesan kepada atlet supaya mereka berlaga semaksimal mungkin di Asian Games 2018, terutama sebagai karya anak Jogja untuk Indonesia," ujar Prof. Djoko kepada Bidang Media dan Humas KONI DIY pada Rabu (15/08/2018).

Tidak hanya cabor panjat tebing, pada Kamis (16/08/2018), KONI DIY juga berencana melakukan hal yang sama kepada atlet Rugby DIY,  yang saat ini tengah menjalankan Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di kawasan Parangtritis, Bantul, DIY. Sedangkan para atlet DIY yang telah berada di Jakarta dan Palembang, KONI DIY juga akan memberikan support dan uang extra fooding ketika Monitoring dan Evaluasi (Monev) Asian Games di kedua kota penyelenggaraan Asian Games 2018 tersebut.

Seperti diketahui, saat ini ada sejumlah 37 atlet, pelatih, dan pendukung asal DIY yang masuk dalam daftar kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018. Di dalamnya meliputi 16 cabor dan subcabor, seperti atletik, balap sepeda, baseball, bola voli indoor, bulutangkis, kurash, Modern Pentathlon Indonesia (MPI), panahan, panjat tebing, rugby, sepak bola, taekwondo, bola voli pasir, jujitsu, hingga judo.

Berikut ini daftar atlet dan ofisial DIY yang memperkuat kontingen Indonesia. Herry Suharno (Pelatih Cabor Atletik), Bayu Prasetyo (Atlet Cabor Atletik), Sama'i (Pendukung Cabor Balap Sepeda), Elan Riyadi dan Liontin Evangelina (Atlet Cabor Balap Sepeda), Gunawan Pandhu Khalista (Atlet Cabor Baseball), Andri Widiyatmoko (Pelatih Cabor Bola Voli Indoor), Ramzil Huda (Atlet Cabor Bola Voli Indoor), Muhammad Rian Ardianto (Atlet Cabor Bulutangkis), Aprilianda Adhi Timur (Atlet Cabor Kurash), Adrianida Irma Saleh (Atlet Cabor MPI). Titik Kusumawardani, Okka Bagus Subekti, dan Prima Wisnu Wardhana (Atlet Cabor Panahan). Cally Setiawan dan Sulthoni Sulaiman (Pelatih dan Pendukung Cabor Panjat Tebing), serta Fitriyani dan Seto (Atlet Cabor Panjat Tebing).

Kemudian Muhammad Danial Al Fikri, Dionysius Oktavian Andi P, Handika Hadi Wibowo, Yusuf Satria Nugroho BP,  Fevi Susanti, Dian Wahyu Saputri, dan Tri Sukma Nugraeni (Atlet Cabor Rugby). Bagas Adi Nugroho dan Andy Setyo Nugroho (Atlet Cabor Sepak Bola Putra), Vera Lestari, Dwie Aprilliani Fitria Murti, dan Tugiyati (Atlet Cabor Sepak Bola Putri). Lalu Rahmi Kurnia (Pelatih Cabor Taekwondo), Toga Pramandita (Atlet Cabor Judo), Ilma Yeni Gunawan (Atlet CaborJujitsu), Koko Prasetyo Darkuncoro (Pelatih Cabor Bola Voli Pasir), Ade Candra Rachmawan, Gilang Ramadhan, dan Yokobed Purari Eka (Atlet Cabor Bola Voli Pasir). 

Foto & Teks : Bidang Media dan Humas KONI DIY







ARTIKEL TERKAIT


Ikuti Seleksi Program Pelatihan Internasional, Koni Diy Apresiasi & Dorong Atlet Balap Sepeda Tingkatkan Skill
02 Desember 2021
IKUTI SELEKSI PROGRAM PELATIHAN INTERNASIONAL, KONI DIY APRESIASI & DORONG ATLET BALAP SEPEDA TINGKATKAN SKILL
Atas nama KONI DIY kami bangga dan apresiasi, memberikan doa dan dukungan agar Liontin tidak hanya berangkat untuk seleksi, namun harapannya bisa lolos (program pelatihan) dan dapat mengikuti SEA Games, ASIAN Games, hingga Olimpiade
Persiapan Puslatda Pra-pon Tahun 2022, Cabor Potensial Mulai Dipetakan
08 November 2021
PERSIAPAN PUSLATDA PRA-PON TAHUN 2022, CABOR POTENSIAL MULAI DIPETAKAN
Bidang Pembibitan dan Binpres KONI DIY sudah menentukan langkah-langkah, di antaranya adalah menggali cabor-cabor potensi utamanya yang kemarin tidak berlaga di PON (XX Papua Tahun 2021). Mulai bertahap kita mengundang hapkido, dansa, dan balap sepeda
Musda Pelti Diy Tahun 2023 - Suwito Kembali Pimpin Pelti Diy Masa Bakti 2023-2027
11 Desember 2023
MUSDA PELTI DIY TAHUN 2023 - SUWITO KEMBALI PIMPIN PELTI DIY MASA BAKTI 2023-2027
Saya ucapkan selamat untuk Ketua (Umum Pelti DIY) yang terpilih. Harapannya kepengurusan (yang baru dapat) berjalan dengan bagus ke depan, & Ketua terpilih yang betul-betul (bisa) fighting untuk berjuang bersama mengawal keberhasilan kita di BK PON 2023